Kompas TV olahraga kompas sport

Wawan Hendrawan Dikartu Merah karena Tempeleng Rekan Sendiri, Pelatih Bali United Minta Maaf

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 19:18 WIB
wawan-hendrawan-dikartu-merah-karena-tempeleng-rekan-sendiri-pelatih-bali-united-minta-maaf
Kiper Bali United Wawan Hendrawan. Wawan dikartu merah dalam laga PSM Makassar vs Bali United, Minggu (17/10/2021), usai bersitegang dengan rekan setimnya sendiri, Willian Pacheco. (Sumber: Laman resmi PT. Liga Indonesia Baru)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

BANTUL, KOMPAS.TV - Laga seri kedua Liga 1 2021/22 antara PSM Makassar vs Bali United, Minggu (17/10/2021) berakhir pahit bagi Serdadu Tridatu. 

Bukan hanya kalah 2-1, anak asuh Stefano “Teco” Cugurra juga dirugikan oleh insiden antara kiper Wawan Hendrawan dan Willian Pacheco.

Pada injury time babak kedua, Wawan dikartu merah usai menempeleng rekan setimnya tersebut. Pacheco yang ditempeleng tak terima dan sempat bersitegang dengan sang kiper.

Insiden itu bermula ketika serangan PSM berhasil masuk ke kotak penalti. Gelandang Juku Eja, Wiljan Pluim berhasil merangsek ke dalam kotak penalti Bali United.

Baca Juga: Dukung Pembinaan Pemain Usia Muda, Bali United Sumbangkan Rumput Lapangan Bola

Pacheco pun berupaya menghalangi Pluim dengan terjangan. Gelandang PSM itu berhasil mengirim tembakan, tetapi tidak akurat.

Setelah tembakan Pluim, Wawan menghampiri Pacheco dan menempelengnya. Sang kiper seperti marah karena gawangnya hampir kebobolan lagi.

Ulah Wawan membuat Pacheco tak terima dan mereka sempat bersitegang. Wasit Faulur Rosy pun menghukum Wawan dengan kartu merah.

Usai pertandingan, Teco meminta maaf kepada suporter atas kejadian tersebut.

“Saya meminta maaf kepada suporter yang menyaksikan pertandingan di rumah. Kejadian seperti ini tidak boleh terulang kembali di lapangan," kata Teco dikutip Kompas.com.

Kekalahan dari PSM membuat Bali mesti turun ke peringkat enam Liga 1. Mereka terpaut empat poin dari Bhayangkara FC di posisi puncak.

Pada partai kedelapan Liga 1, Bali United akan menghadapi sang pemuncak klasemen pada Sabtu (23/10) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga: Seri Kedua Liga 1: Bali United Ingin Pertahankan Gelar Juara


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x