Kompas TV regional berita daerah

Viral! Penjual Nasi Goreng Gunakan Robot Untuk Memasak

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 19:08 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

MALANG, KOMPAS.TV - Alat penggorengan nasi goreng milik Dardari ini tidak seperti pada umumnya. Dalam berdagang sehari-hari, Dardadi dibantu sebuah mesin untuk memasak pesanan pelanggan.

Nasi goreng robot, itulah julukan yang disematkan oleh para pecinta kuliner yang ada di Malang. Robot ini berfungsi membantu Dardadi untuk mengaduk nasi dan bumbu di atas alat penggorengan.

Tentunya bukan tanpa alasan, Dardadi menggunakan bantuan robot ini untuk berdagang nasi goreng, di jalan Muharto Gang 5 Kota Malang. Alat bantu itu dibuat setelah dirinya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tangan kirinya patah.

Sejak kejadian tersebut tangan kiri Dardadi tidak berfungsi dengan baik. Kecelakaan juga memaksa Dardadi beristirahat dan tidak berjualan.

Namun desakan ekonomi membuat dardadi harus bangkit dan berjualan kembali. Dengan ketrampilannya di bidang elektronik, Dardadi yang lulusan sekolah dasar lalu membuat sendiri robot yang bentuknya menyerupai jari tangan ini.

Di awal pembuatan, kegagalan demi kegagalan ia temui. Namun karena kegigihannya, setelah satu tahun, robot inipun jadi dan sesuai dengan yang ia inginkan.

Karena keunikannya inilah nasi goreng robot viral. Tak sedikit pembeli yang datang merasa penasaran dengan kreatifitas Dardadi. Cara memasak nasi goreng inipun seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.

Meski dibantu robot, namun rasa dari masakan Dardadi, tetap tidak berubah dan terbilang cukup enak.

#Malang #Viral #Robot #Nasigoreng #Kuliner #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.