Kompas TV regional berita daerah

PPKM Dilonggarkan, Jumlah Penumpang Kereta Api Meningkat Drastis

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejak dua pekan terakhir Stasiun Kota Kediri ini mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Rata-rata dalam satu hari ada 500 hingga 700 penumpang yang naik dan turun di Stasiun Kediri.

Banyaknya daerah yang memasuki PPKM Level 1 di pulau Jawa, membuat sejumlah aturan pun mulai dilonggarkan. Hal itulah yang membuat mobilitas warga menjadi tinggi, yang juga berdampak pada meningkatnya jumlah pengguna moda transportasi kereta api.

Melihat kondisi tersebut, PT KAI Daop 7 Madiun pun mulai mengoperasikan seluruh armada kereta api yang dimilikinya. Kini total sudah 26 kereta api baik jarak dekat maupun jauh, telah dioperasikan kembali untuk melayani masyarakat.

Meski jumlah penumpang meningkat, namun PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Syarat vaksinasi dan rapid antigen tetap dijalankan demi mencegah terjadinya penularan covid 19.

Pembatasan penumpang sebanyak 75 persen dari total kapasitas setiap rangkaian kereta api juga tetap dijalankan. Semua kebijakan tersebut dilakukan demi memastikan perjalanan warga tetap aman dari ancaman covid 19.

#Kediri #kai #keretaapi #Ppkm #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x