Kompas TV regional berita daerah

Rumah Jompo Griya Lansia Husnul Khotimah di Malang Sukarela Rawat Lansia yang Terlantar

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 17:53 WIB
Penulis : Luthfan

MALANG, KOMPAS.TV -  Sebuah rumah jompo di Kabupaten Malang, Jawa Timur dibangun secara swadaya untuk memberikan fasilitas rumah tinggal dan perawatan bagi warga lansia.

Perawatan ini diberikan secara gratis sebagai bentuk kepedulian pada warga lansia telantar.

Warga lansia yang tengah beristirahat di kamar mereka merupakan sebagian dari yang beruntung karena di masa tuanya mendapat perawatan dan tempat tinggal yang layak.

Sebelumnya puluhan warga lansia yang kini tinggal di Griya Lansia Husnul Khotimah ini merupakan warga telantar yang ditemukan di jalanan tanpa diketahui identitasnya dan sebagian lain yang memang sengaja ditelantarkan oleh keluarganya karena tidak bisa mengurus mereka.

Pusat perawatan lansia yang berada di Dusun Baran, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini sudah merawat 60 warga lansia.

Di griya ini para warga lansia tak hanya diberi tempat untuk tinggal tetapi juga dirawat diperhatikan jadwal makan, kebersihan, hingga diberi sejumlah kegiatan salah satunya bimbingan rohani.

Menurut pendiri Griya Lansia Husnul Khotimah rumah penampungan ini dibangun sejak Januari tahun 2019 memberi perawatan dan pembinaan secara gratis atau tanpa biaya.

Tujuannya sebagai rasa kepedulian terhadap warga lansia yang telantar.

Rumah penampungan ini mengajak sejumlah sukarelawan untuk ikut berkontribusi dalam merawat puluhan warga lansia.

Lantaran seluruh pembiayaan operasional di tempat ini dilakukan secara swadaya. 

Baca Juga: Miris, Lansia Ini Tinggal Di Rutilahu Dalam Keadaan Sakit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x