Kompas TV nasional peristiwa

Minta Dirut BUMN Percaya Diri, Jokowi: Bapak Ibu Jauh Lebih Jago

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 16:59 WIB
Penulis : Aryo bimo

MANGGARAI BARAT, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para direktur utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk percaya diri dalam menghadapi persaingan, baik di tingkat nasional maupun global.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat bertemu dengan sejumlah direktur utama BUMN, di Ballroom Hotel Meruorah Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/10/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi turut mendorong para direktur BUMN untuk lebih berani berkompetisi dan mengambil risiko.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Siapa Mau Invest Kalau Berbelit-belit Seperti Itu?

Jokowi juga menekankan kepada para direktur BUMN, bahwa mereka adalah orang-orang dengan kemampuan di atas rata-rata yang terpilih dan terseleksi dengan ketat.

"Bapak ibu semuanya, sekali lagi. Terpilih, terseleksi, pinter-pinter. Saya gak ingin ngajari yang namanya manajemen. Bapak ibu jauh lebih jago," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Ancam Tutup BUMN yang Sakit, Bagaimana Nasib Garuda Indonesia?

Ia pun berharap orang-orang pilihan tersebut memiliki kemampuan merespons dan mengadaptasi secepat-cepatnya era revolusi industri 4.0, disrupsi teknologi, dan pandemi Covid-19.

"Ini mau kita bawa BUMN ini go global, bersaing di internasional. Jadi, ya mulai harus menata, adaptasi pada model bisnisnya, teknologinya, paling penting ini. Dunia sudah kayak gini, revolusi industri 4.0, disrupsi teknologi, ada pandemi,” ucap Presiden.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x