Kompas TV regional berita daerah

Replika Ayam Karya Pemuda Indramayu Go Internasional

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 16:34 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

INDRAMAYU, KOMPAS.TV - Beginilah aktifitas produksi replika ayam dari limbah bulu ayam, milik Tarjaya, warga Desa Larangan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, yang dibantu beberapa karyawannya. 

Proses pembuatannya di awali dengan membuat pola dan pembentukan replika ayam, setelah itu proses pemasangan bulu ayam, dan selanjutnya pengecatan serta pemasangan aksesoris lainnya. 

Dengan keseriusan usaha produksi replika ayam miliknya yang dirintis tiga tahun lalu, terus berkembang pesat, pemasaran dengan memanfaatkan media sosial produknya menyebar pasar domestik. 

Selain pasar lokal, produk replika ayam dari limbah bulu ayam karya tarjaya ini mulai merambah ke pasar Internasional, diantaranya ke negara Eropa, seperti negara Inggris dan negara Amerika Serikat. 

Produksi replika ayam ini berawal dari hobi dan diproduksi lebih banyak, dan kini produknya disukai oleh masyarakat baik lokal maupun mancanegara.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.