Kompas TV regional berita daerah

Usai Hujan Deras, KM 10 Lintas Liwa-Krui Tertimbun Longsor

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 16:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sepanjang 20 meter badan jalan di KM 10 Jalan Lintas Liwa Krui, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat tertutupi material longsor.

Peristiwa ini, terjadi pada Senin (18/10/2021) dini hari, usai kawasan tersebut diguyur intensitas hujan tinggi sejak Minggu sore hingga malam hari.

Baca Juga: Akibat Hujan Deras, Satu Rumah Warga Hancur Tergerus Material Longsor

Longsor tebing dan pohon tumbang ini mengakibatkan sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Tak hanya itu, proses penyaluran dosis vaksin juga turut terkendala, lantaran lokasi pelaksanaan vaksinasi yang dituju tidak dapat dilalui kendaraan.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Iptu Made Erdiana menyebut setelah mengetahui longsor terjadi, pihaknya langsung melakukan koordinasi dan bergerak untuk melakukan upaya sterilisasi jalan.

“Kita langsung koordinasi dan bergerak ke lapangan. Sembari menunggu bantuan ekskavator dari Dinas PUPR,” jelasnya.

Baca Juga: Longsor Ancam Pemukiman Warga Pinggir Sungai

Setelah berupaya membuka akses jalan yang tertimbun material longsor selama lebih dari tujuh jam. Petugas dan warga yang dibantu alat berat dari Dinas PUPR Lampung Barat berhasil membuka kembali akses jalan.

#longsor #curahhujan #cuacaekstrem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x