Kompas TV regional berita daerah

Ingin Cegah Penyakit? Biasakan Cuci Tangan Dengan Benar

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati hari cuci tangan sedunia yang diperingati setiap 15 oktober, PMI Kota Sukabumi, kampanye pentingya cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Bentuk aksi yang didedikasikan dalam meningkatkan kesadaran ini, sangat penting dilakukan oleh masyarakat.

Tujuan utama kegiatan ini adalah kampanye global hand hygiene day, untuk menyadarkan masyarakat bahwa mencuci tangan salah satu tindakan paling efektif, yang dapat dilakukan untuk menekan penyebaran patogen dan mencegah infeksi termasuk covid-19.  

Dengan mencuci tangan dengan benar, sebagai faktor dan kunci utama dalam pencegahan berbagai penyakit, terlebih di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Kali ini PMI Kota Sukabumi menyasar beberapa lokasi yang rentan penyebaran penyakit khususnya covid-19, salah satunya untuk anak usia dini tingkat SD dan TK.

Kegiatan peringatan hari cuci tangan sedunia ini penting, terutama untuk para pelajar usia dini terlebih saat ini sedang dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolahnya.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x