Kompas TV regional berita daerah

Dampak Gempa, 815 Unit Rumah Rusak

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Gempa dengan magnitudo 4,8 berpusat di Karangasem mengakibatkan ratusan rumah warga rusak parah, satu dari ratusan rumah warga rusak minggu pagi mulai membersihkan reruntuhan bangunan, pembersihan dilakukan secara swadaya oleh warga di bantu TNI.

Beginilah kondisi salah satu dari ratusan rumah di desa ban Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem Bali yang rusak parah akibat gempa.

Minggu pagi bangunan yang rusak mulai dibersihkan secara swadaya oleh warga yang di bantu personel TNI.

Warga bersama personel TNI berjibaku membersihkan reruntuhan bangunan dan mengamankan material bangunan yang masih bisa digunakan lagi.

Hingga saat ini data dari BPBD Karangasem total ada sekitar 815 unit rumah yang rusak di wilayah Karangasem, diantara 325 unit rumah yang mengalami rusak berat, 379 unit rusak ringan dan 111 unit pura keluarga, sedangkan untuk korban luka-luka mencapai 74 orang dan satu meninggal dunia. Pasca gempa warga mengaku masih trauma mereka pun berharap ada bantuan dari Pemerintah.

Sementara kondisi bangunan tidak bisa ditempati sejumlah warga memanfaatkan kendaraan untuk tidur di malam hari dan beberapa tidur di bekas reruntuhan bangunan.

 

 

 

 

#BPBDKarangasem #Gempa #TNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x