Kompas TV entertainment selebriti

Benarkah Rachel Vennya akan Jadi Duta Karantina? Ini Kata Jubir Satgas Covid-19

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 15:45 WIB
benarkah-rachel-vennya-akan-jadi-duta-karantina-ini-kata-jubir-satgas-covid-19
Selebgram Rachel Vennya jadi duta karantina? (Sumber: Instagram.com/rachelvennya)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA KOMPAS.TV – Ramai di media sosial narasi yang menyebutkan bahwa selebgram Rachel Vennya bakal didapuk jadi duta karantina setelah kabur dari Wisma Atlet beberapa waktu lalu.

Dalam narasi yang beredar, sebuah akun menyebutkan bahwa Rachel Vennya akan menjadi duta karantina yang bertugas memberikan penyuluhan tentang vaksin hingga karantina.

“Teteh dapat info nih, kabarnya dia dan oknum (sensor) yang bersangkutan bakal dijadikan duta Covid-19. Nanti diberikan tugas memberikan penyuluhan tentang vaksin, karantina, menjaga daya tahan tubuh dll.”

Baca Juga: Waduh! Nikita Mirzani Sebut Rachel Vennya Kabur dari Karantina Tak Cuma Sekali

Benarkah Rachel Vennya akan jadi duta karantina?

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa narasi yang mengatakan hal tersebut tidak benar.

Senada dengan Siti, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito juga membantah narasi tersebut.

“Itu tidak benar (Rachel Vennya jadi duta Covid-19 atau duta karantina,” kata Wiku, dikutip dari Kompas.com, Senin (18/10/2021).

Sebagai informasi, Rachel Vennya baru akan diperiksa polisi terkait kabur dari kewajiban karantina usai pulang dari Amerika Serikat, besok Kamis (21/10/2021).

Polisi juga memanggil pacar Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan manajernya, Maulida Khairunnisa untuk dimintai klarifikasi.

Selain itu, anggota TNI yang membantu Rachel Vennya kabur juga telah diberikan sanksi berupa penonaktifan dari jabatannya sebagai anggota keamanan Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Soal Kabur Karantina, Pacar dan Manajer Rachel Vennya Juga Bakal Diperiksa Polisi

Baru-baru ini, aktris Nikita Mirzani juga menyebutkan fakta yang cukup mengejutkan soal kaburnya Rachel Vennya dari kewajiban karantina.

Nikita mengatakan bahwa perempuan yang karib disapa Buna ini kabur dari karantina bukan kali ini saja. Pada Mei 2021, setelah pulang dari Dubai, Rachel Vennya juga diduga kabur karantina.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x