Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Offroad Bantu Percepatan Vaksinasi Warga Terisolir

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 15:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Polres Tanggamus Lampung lakukan upaya jemput bola vaksinasi bagi warga terisolir di dua kampung, yaitu di Dusun Suka Aman, Pekon Teluk Brak dan Dusun Umbul Kapuk, Pekon Karang Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Tak sendiri melakukan gelar vaksinasi ini, petugas juga bekerja sama dengan Komunitas Tanggamus Offroad Association (TOA) serta Indonesia Off-Road (IOF).

Untuk dapat tiba di lokasi, satuan relawan vaksinasi ini harus menempuh perjalanan yang tak mudah dan memakan waktu sekitar enam jam agar dapat melewati medan jalan tanah yang curam dan licin.

Baca Juga: Vaksinasi Keliling Polri Jangkau Warga Pegunungan

Kompol Muhammad Ali Muhaidori selaku Wakapolres Tanggamus menyebut bahwa dalam vaksinasi yang dilakukan ini, pihaknya menggandeng Komunitas Tanggamus Offroad Association (TOA) yang lebih memadai untuk perjalanan akses yang sulit. 

“Kita sudah lakukan vaksinasi. Kami juga menggandeng Komunitas Tanggamus Offroad Association (TOA) yang memang beliau-beliau inilah yang lebih memadai kendaraannya untuk melalui medan yang cukup sulit ini,” terangnya. 

Saat dijumpai, Anggota Tanggamus Offroad Association, Dr. Haidir merasa senang, lantaran telah dilibatkan dalam program pemerintah melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi warga.

Selain itu, komunitas ini juga berkomitmen akan siap apabila kembali dibutuhkan dalam pendistribusian vaksinasi pada warga yang berada di kawasan terisolir.

“Kami sangat tersanjung karena dapat membantu percepatan vaksinasi Covid-19 kepada warga,” ujarnya. 

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Door to Door “Anjak Mahan Mit Mahan”

Setidaknya, sebanyak 508 warga telah dilakukan vaksinasi oleh petugas dan disalurkan bantuan sosial berupa bahan pokok bagi warga. Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

#komunitasoffroad #polrestanggamus #vaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.