Kompas TV regional berita daerah

Tempat Suci Dan Rumah Rusak Akibat Gempa

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 15:09 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Gempa yang berpusat di Karangasem Bali , 4,8 skala richter pada pukul 04.18 wita , mengakibatkan kerusakan banyak bangunan warga , mulai dari rumah dan tempat suci . Utamanya di wilayah Besakih dan pempatan kabupaten Karangsem . 

Gempa yang terjadi sebanyak dua kali dengan kekuatan 4,8 skala richter pada pukul empat lebih 18 menit waktu indonesia tengah dan disusul empat menit kemudian dengan kekuatan 3,8 skala richter berpusat di Karangasem Bali sangat dirasakan oleh masyarakat Bali . 

Selain menimbulkan korban jiwa di wilayah Kintamani Bangli dan desa ban Karangasem , bangunan milik warga seperti  rumah dan tempat suci juga banyak mengalami kerusakan . Utamanya di wilayah pempatan dan besakih karangasem . 

Seperti yang dialami Ketut Sari warga dusun kunyit Besakih yang bangunan tempat sucinya roboh semua  bahkan sampai terlempar keluar tembok . Selain itu atap rumahnya juga berhamburan . Kerusakan yang sama juga dialami warga sekitar dengan kerusakan ringan hingga berat . 

Korban lainnya yakni Wayan Ada , satu bangunan rumahnya roboh total dan hampir menimpa istrinya yang dalam kondisi lumpuh . Beruntung saat kejadian bisa diselamatkan untuk keluar bangunan dengan bantuan anak-anaknya . 

Pendataan kerugian masih dilakukan oleh petugas setempat , dan juga melakukan penanganan darurat utamanya wilayah yang kondisinya parah di desa  ban Karangasem . 

 

 

 

 

#Gempa #Karangasem #KorbanJiwa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.