Kompas TV regional berita daerah

Solar Langka, Kendaraan Mengular Di SPBU

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

NGAWI, KOMPAS.TV - Berkurangnya pasokan BBM jenis solar ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Ngawi, Jawa Timur, memicu kelangkaan solar. Akibatnya, antrian kendaraan pun mengular di sejumlah SPBU.

Antrian panjang kendaraan ini terjadi di SPBU di jalan Soekarno, Desa Beran, Ngawi, pada Sabtu (15/10/2021) siang. Antrian terjadi setiap pasokan solar tiba di SPBU.

Para sopir terpaksa bertahan ber jam – jam, hingga mendapatkan solar untuk melanjutkan perjalanan. Mereka bahkan harus rela berputar - putar mencari antrian untuk mendapatkan solar. Tak hanya sopir truk, para petani pun turut mengantre solar menggunakan jerigen untuk kebutuhan mesin irigasi sawah.

Kelangkaan solar ini terjadi sejak sebulan terakhir. Karena ada pengurangan jatah pengiriman ke spbu, dari sebelumnya 6 tangki setiap minggu, kini hanya 3 tanki saja, dengan kapasitas 8 ribu liter.

Kelangkaan solar seperti ini terjadi di hampir semua SPBU di Ngawi. Selain di Desa Beran, juga terjadi di SPBU jalan Raya Ngawi Solo, di Desa Watualang, Kecamatan Ngawi Kota. Panjangnya antrian bahkan mengular hingga ke jalan raya.

#beritangawi
#solar
#solarlangka
#bbm
#bbmlangka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x