Kompas TV regional berita daerah

Puting Beliung Rusak 23 Rumah Warga

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Hujan es disertai angin angin kencang menerjang Madiun, Jawa Timur, Minggu (17/10/2021) sore. Akibatnya, puluhan rumah rusak, bahkan beberapa diantaranya roboh rata dengan tanah. Satu ekor sapi juga mati akibatnya tertimpa kandang yang roboh.

Akibat hujan es dan terjangan puting beliung, sedikitnya 24 rumah di tiga kecamatan mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan terparah terjadi di Desa Sumber Bendo, Kecamatan Saradan. Dimana tiga rumah warga dilaporkan roboh.

Sementara di Kecamatan Kare, puting beliung juga menerjang Desa Randualas. Puluhan rumah rusak akibat terjangan angin dan beberapa diantaranya tertimpa pohon tumbang. Di desa ini satu ekor sapi milik warga mati akibat tertimpa kandang yang roboh.

Sejumlah warga mengatakan, puting beliung menerjang begitu kencang dan berputar dari arah selatan ke utara. Hanya dalam waktu 10 menit saja, angin puting beliung menerjang rumah warga hingga atap berterbangan.

Selain Kecamatan Saradan dan Kecamatan Kare, puting beliung juga menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Wungu. Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) etempat, masih terus melakukan pendataan dampak kerusakan akibat bencana ini. Tak ada korban jiwa, namun kerugaian yang timbul akibat musibah ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

#beritamadiun
#putingbeliung
#hujanes
#anginkencang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x