Kompas TV regional berita daerah

Bunga Untuk Korban Bom Bali Satu

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 14:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Nuansa berbeda tampak dalam 19 tahun tragedi Bom Bali satu, di Legian Kuta. Dampak pandemi membuat sejumlah kerabat korban warga asing tidak bisa hadir langsung ke Monumen Ground Zero. Untuk tetap menghormati para korban, karangan bunga dititipkan kepada sukarelawan.

Sejumlah sukarelawan, datang ke Monumen Bom Bali satu di Legian Kuta, Selasa sore. Mereka membawa karangan bunga yang berisikan nama - nama para korban Bom Bali satu. Sebelum diletakan di Monume Ground Zero, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan ketat. Petugas hanya memberikan kesempatan para sukarelawan untuk meletakan karangan bungan tersebut di altar monumen. Karangan bunga tersebut adalah amanah dari keluarga korban Bom Bali satu, yang kali ini tidak bisa hadir langsung ke Bali akibat dampak pandemi Covid-19.

Lain halnya dengan Hesti, salah satu korban Bom Bali asal jember Jawa Timur, pada peringatan 12 oktober kali ini, ia bisa datang secara langsung ke lokasi monumen peringatan Bom Bali yang terletak di jalan Legian Kuta. Ibu Hesti berharap tidak ada Bom lagi di Bali.

Dalam peringatan Bom Bali kali ini, juga dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar, Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, Kadis Pariwisata Bali, Putu Astawa dan para konsul negara sahabat, serta keluarga korban Bom Bali 1. 

 

 

 

#Covid19 #BomBaliSatu #Monumen

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x