Kompas TV regional berita daerah

Anggaran Rp 200 Juta untuk Taman Bermain Krobokan

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Komisi C DPRD Kota Semarang menganggarkan Rp 200 juta untuk pembuatan taman bermain anak dan remaja di Kelurahan Krobokan, Kota Semarang. 

Ditemui di sela- sela penanaman pohon di area Taman Krobokan Kota Semarang, Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Rukiyanto, menegaskan pihaknya menargetkan di bulan November 2021 akan membangun taman untuk bermain anak dan remaja. Taman bermain yang dianggarkan menelan biaya Rp 200 juta ini masih satu lokasi dengan taman kota Kelurahan Krobokan. Nantinya taman bermain anak bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Selain untuk bermain juga untuk kegiatan positif anak dan remaja kampung, seperti belajar bersama, kegiatan seni, maupun hiburan yang mendidik.

"Taman bermain anak-anak itu sudah akan dibangun nanti bulan November. Konsepnya itu adalah untuk bermain anak-anak dan adek-adek remaja," ujar Rukiyanto.

Sebagai bentuk persiapan, kini pihak kelurahan setempat bersama dinas lingkungan hidup, warga dan remaja melakukan aksi tanam bersama. Ada 200 jenis tanaman, salah satunya bibit buah dan tananan sukun yang bisa untuk ketahanan pangan warga di tengah pandemi.

"Menanam suku, karena mempunyai akar yang kuat dan juga panjang, sehingga bisa menahan banjir. Disamping sukun bisa menahan banjir dan hujan, juga sukun-sukun itu bisa untuk ketahanan pangan," kata Sarno, Kepala Kelurahan Krobokan.

Taman Kota Krobokan ini akan difokuskan benar - benar untuk taman sehingga pihak kelurahan melarang keras adanya PKL di dalam taman kota.

#tamankota #kelurahankrobokan #kotasemarang



  



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x