Kompas TV olahraga kompas sport

Kritik Pedas Taufik Hidayat Soal Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup 2020

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 14:27 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Pebulutangkis, Taufik Hidayat mengkritik pedas karena keberhasilan Timnas Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 tidak disertai dengan pengibaran bendera merah putih.

Hal ini sebagai buntut dari sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) yang menyatakan Indonesia tak patuh dalam menerapkan program uji doping.

Taufik Hidayat mengkritik LADI, Menpora, KONI dan KOI.

"Selamat piala Thomas Cup kembali ke INDONESIA, terima kasih atas kerja kerasnya team Bulutangkis Indonesia. Tapi ada yang aneh, bendera Merah Putih gak ada? Diganti dengan bendera PBSI," tulis Taufik Hidayat dalam akun @taufikhidayatofficial, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Kronologi RI Kena Sanksi WADA dan Pembelaan Menpora soal Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas

Dalam unggahan sama, Taufik bertanya, "ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara indonesia aja.." tulisnya.

Atas hukuman dari WADA untuk Indonesia tersebut, Taufik merasa pesiis soal nasib olahraga Tanah Air. 

"Jangan ngarep jadi Tuan rumah olympic or piala dunia….urusan kecil aja gak bisa beres," kata dia.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara KOMPAS.TV, Taufik mengatakan harusnya hukuman tersebut mestinya tak terjadi jika pemerintah institusinya serius.

"Ini kan seharusnya tidak perlu terjadi. LADI (Lembaga Anti-Doping Indonesia) itu kan sudah lama, walau ada konflik atau apa pun itu kan ada Plt dan pejabat yang lain," kata Taufik Hidayat dalam Breaking News KOMPASTV, Minggu (17/10/2021) malam.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.