Kompas TV regional berita daerah

Kesiapan Hotal DiBali Untuk Lokasi Karantina

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Persiapan jelang dibukanya kembali penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai juga dilakukan oleh Hotel yang menjadi lokasi karantina bagi turis asing yang berkunjung. Hanya saja sejumlah Hotel berharap, Pemerinta dapat memberikan garansi kepada pihak Hotel jika nantinya ternyata tidak ada turis asing yang melakukan reservasi.

Dalam program lokasi karantina berbagai persiapan dilakukan pihak Hotel di Bali. Salah satunya Hotel Tandjung Sari di kawasan sanur / Denpasar, Bali.

Telah bersiap sejak bulan mei 2021, Hotel ini menyediakan 15 kamar karantina, dan satu kamar observasi tempat menunggu akomodasi rumah sakit rujukan jika terjadi situasi mendesak pada turis asing yang menjalani karantina.

Kamar-kamar karantina ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penerapan protokol kesehatan. Selain itu, skenario penerimaan tamu ketika sampai di hotel dan selama melakukan karantina di hotel juga telah disiapkan dengan baik.

Sementara itu terkait dengan penerimaan tamu karantina dan tamu reguler, Manager hotel tandjung sari sanur, Sang Putu Wibawa mengatakan keberatan jika hotelnya hanya diizinkan menerima tamu karantina saja. Pihaknya berharap Pemerintah dapat memberikan garansi kepada pihak hotel, agar tetap dapat membiayai operasional hotel dan karyawan yang tetap bekerja saat karantina, meski nantinya tidak ada turis asing yang melakukan reservasi.

Sejauh ini seluruh hotel yang rencananya akan dijadikan tempat karantina telah menyiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan aturan yang berlaku. Saat ini pihak hotel masih menunggu surat keputusan dari Pemerintah terkait kejelasan pembukaan penerbangan internasional. 

 

 

 

 

#BandaraNgurahRai #HotelKarantina #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x