Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Bakal Gelar G20, Sandiaga Uno Tak Ingin Sektor Pariwisata Picu Gelombang Ketiga Covid-19

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 14:37 WIB
bakal-gelar-g20-sandiaga-uno-tak-ingin-sektor-pariwisata-picu-gelombang-ketiga-covid-19
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebut sektor pariwisata jangan sampai jadi pemicu adanya gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau sektor pariwisata jangan sampai jadi pemicu adanya gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia.

"Jadi teman-teman di pariwisata jangan euforia, terapkan protokol kesehatan secara ketat," katanya, di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (18/10/2021).

Kemuculan gelombang ketiga Covid-19, menurut Sandi, menjadi sebuah keniscayaan. Oleh karena itu, kesiapan protokol kesehatan di destinasi wisata menjadi kunci antisipasi gelombang ketiga tersebut.

"Kemarin yang varian Delta, dan sebelumnya bukan dari pariwisata, jadi pariwisata tidak pernah menjadi pemicu  pandemi, tapi jangan sampai kali ini pariwisata jadi pemicu," terang Sandi.  

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Undang 19 Dubes Uni Eropa, Bahas Apa?

Ia mengatakan, angka kasus Covid-19 di Indonesia sejauh ini sudah kian melandai. Maka dari itu, Sandi meminta sektor pariwisata agar menjaga dan tetap menerapkan sistem CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) guna menjamin kesehatan, keselamatan para wisatawan.

Mengingat juga, pada tahun 2022 mendatang, Indonesia bakal menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya yakni kegiatan G20 yang mengundang sejumlah pemimpin atau perwakilan negara

"Jangan sampai kita lengah, karena kita dalam situasi yang sangat landai, tiba-tiba kita tidak siap mengantisipasi gelombang ketiga," katanya.

Baca Juga: Kocak! Begini Duel Pantun Sandiaga Uno dan Bupati Banyumas

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x