Kompas TV nasional update

Kompetisi Robotik Madrasah 2021 Usung Tema "Robots for Global Pandemic"

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 11:57 WIB
Penulis : Reny Mardika

KOMPAS.TV - Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotics Competition kembali diadakan tahun ini. Pelaksanaan Kompetisi Robotik Madrasah kali ini merupakan tahun ke-7 yang melibatkan ratusan peserta. 

Kompetisi ini merupakan program unggulan tahunan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan Kesiswaan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ajang kompetisi robot ini mengikutsertakan siswa dan siswi dari pendidikan madrasah pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah. Tema besar yang diusung pada tahun ini tidak jauh dari pandemi global Covid-19 yakni Robots for Global Pandemic. 

Dalam kompetisi ini, kuota yang disediakan untuk masing-masing jenjang yakni 30 tim dan telah mendaftar total ada 490 tim. Kompetisi Robotik Madrasah 2021 ini dibagi ke dalam dua kategori yaitu kategori rancang bangun dan kategori mobile robot.  

Kategori rancang bangun diadakan secara virtual. Sementara itu pelaksanaan kompetisi kategori mobile robot sekaligus acara puncak pengumuman pemenang diselenggarakan secara tatap muka pada tanggal 16-17 Oktober 2021 di ICE BSD, Tangerang, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 setempat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x