Kompas TV bisnis perbankan

Mulai Dari Transfer Hingga Beli Kurban, Transaksi Mobile Banking BSI Tembus Rp95,13 T

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 11:31 WIB
mulai-dari-transfer-hingga-beli-kurban-transaksi-mobile-banking-bsi-tembus-rp95-13-t
Logo Bank Syariah Indonesia (Sumber: Istimewa)
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kemajuan teknologi digital di sektor perbankan, ternyata juga menjangkau nasabah perbankan syariah. PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menggaet 2,5 juta nasabahnya untuk menggunakan mobile banking BSI.

Hingga Semester 1 2021 atau per Juni 2021, nilai transaksi kanal digital BSI mencapai Rp95,13 triliun. Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyatakan, jumlah transaksi itu bisa diraih dengan sejumlah terobosan yang dilakukan pihaknya.

Salah satunya membuka rekening secara online (digital onboarding) melalui fitur ‘Know Your Customer-Biometric’ di aplikasi BSI Mobile.

"Dengan fitur ini, calon nasabah BSI dapat membuka rekening tabungan dengan durasi kurang dari 5 menit, tentunya lebih cepat, mudah dan seamless," kata Hery dalam keterangan resminya, dikutip Senin (18/10/2021).

Baca Juga: YLKI: Cara Tagih Pinjol Ilegal dan Legal Tidak Ada Bedanya, Sama-sama Meneror

BSI juga akan menghadirkan fitur-fitur baru lainnya di aplikasi BSI Mobile. Sehingga layanan BSI Mobile menjadi lebih lengkap dan mendukung berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat di era digitalisasi.

Selain transfer uang, nasabah BSI juga bisa menggunakan BSI Mobile untuk menabung emas, gadai emas, membayar ZISWAF dan membeli hewan kurban. Pengguna BSI Mobile dapat mengecek waktu sholat dan lokasi masjid terdekat.

Baca Juga: Setelah Gojek dan Singapura, Bank Jago Kedatangan Investor Kakap Ribbit Capital dari AS

Dengan semua manfaat itu, BSI berupaya mendampingi nasabah dari sisi finansial, sosial, dan spiritual.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Bank Syariah Indonesia dalam menjadikan BSI Mobile sebagai super apps untuk seluruh kebutuhan finansial nasabah, setelah sebelumnya inovasi pembukaan rekening online melalui fitur Know Your Customer–Biometric,” terang Hery.

Peningkatan transaksi BSI mobile pun ditopang oleh pembatasan kegiatan masyarakat selama pandemi. Hingga Agustus 2021, transaksi BSI Mobile mencatatkan pertumbuhan sebesar 116,3 persen secara tahunan atau sebanyak 59,7 juta transaksi.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.