Kompas TV regional berita daerah

Masalah Internal, Kader Tunggu Keputusan DPP PDI-P

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Terkait aksi Albertus Sumbogo, Wakil Ketua DPC PDI-P Purworejo yang melakukan deklarasi pencalonan Ganjar sebagai capres pada 2024, ditanggapi Ketua DPC PDI-P Purworejo, Dion Agasi Setyabudi.

Dion Agasi mengaku pasca Albertus Sumbogo melakukan deklarasi pembentukan DPC Seknas Ganjar Indonesia Purworejo, dirinya selaku Ketua DPC PDI-P Purworejo telah memberi peringatan dan mengirim surat ke DPP PDIP dan tembusan ke DPD PDI-P Jawa Tengah. Dengan demikian Dion Agasi menyerahkan segala sesuatunya kepada DPP PDIP yang mempunyai kewenangan memberikan sanksi terhadap pengurus partai.

"Untuk DPC terkait dengan saudara Sumbogo ini. Kita sudah berkirim surat kepada DPP partai per bulan September yang lalu, sekaligus tembusan  untuk DPD partai di Jawa Tengah. Jadi karena ranahnya untuk DPC ini ditangan DPP, maka sepenuhnya kita serahkan kepada DPP PDI Perjuangan di pusat," ujar Dion Agasi.

Dion Agasi juga menyatakan Sumbogo sejak Desember lalu tidak aktif di kepungurusan DPC PDI-P Sejak Desember tahun 2020 lalu. Komunikasi dengan Sumbogo juga terputus sejak bulan Maret lalu. Bahkan jabatan Sumbogo sebagai staf ahli ketua DPRD juga sudah dinonaktifkan dan diganti dengan orang lain.

#pdiperjuangan #purworejo #seknasganjarindonesia

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x