Kompas TV regional peristiwa

Sosok Yan Bastian, Bos Indomaret yang Jadi Korban Kecelakaan di Tol Cipularang

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 10:46 WIB
sosok-yan-bastian-bos-indomaret-yang-jadi-korban-kecelakaan-di-tol-cipularang
Kecelakaan melibatkan truk kontainer dengan nomor polisi B 9318 JIY dengan mobil Hyundai nomor polisi B 1152 SSV SUV terjadi di tol Cipularang, tepatnya di ruas B Kilometer 92.900, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021) (Sumber: ntmcpolri.info)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Korban kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang kemarin Sabtu (16/10/2021), diketahui merupakan Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Yan Bastian (64), warga Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Marketing Direktur PT Indomarco Prismastama Wiwiek Yusuf. 

"Kami atas nama manajemen dan karyawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian mendadak Pak Yan Bastian. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga diberikan kekuatan," kata Wiwiek, seperti diberitakan Kompas.com, Minggu (17/10/2021). 

Wiwiek mengatakan, Yan adalah pengelola jaringan minimarket Indomaret. Kariernya di Indomaret dimulai sejak Indomaret berdiri pada 1988. 

Selama kariernya, Yan memberikan kontribusi besar terutama dalam pengembangan dan penentuan produk yang dijual di Indomaret.

"Dia memberikan kontribusi besar terutama dalam pengembangan dan penentuan produk yang dijual di Indomaret," kata Wiwiek.

Kronologi

Kecelakaan tersebut melibatkan truk kontainer dengan nomor polisi B 9318 JIY dengan mobil Hyundai nomor polisi B 1152 SSV SUV terjadi di tol Cipularang, tepatnya di ruas B Kilometer 92.900, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 17.25 WIB. 

Akibat kejdian itu, satu orang tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka. Semuanya dari mobil Hyundai. 

Yan Bastian meninggal setelah mobil jenis Hyundai yang dikemudikannya tertimpa truk kontainer.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Truk Rem Blong Masuk Jurang Tewaskan 1 Orang

Kepala Unit Laka Lnatas Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir mengatakan, kejadian berawal saat truk kontainer datang dari arah Bandung menuju Jakarta. 

Saat tiba di kilometer 92.900 dengan jalan lurus dan sedikit menurun, truk kontainer itu hilang kendali.

"Truk kontainer itu kemudian terguling lalu menimpa minibus Hyundai nopol B 1152 SSV yang datang dari arah yang sama," kata Jamal, Minggu (17/10/2021). 

"Korban meninggal dunia atas nama Yan Bastian 64 tahun warga Kota Tangerang Selatan, ia merupakan pengemudi minibus yang tertimpa," sambung Jamal.

Diketahui, korban kecelakaan dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta.

Jamal menambahkan, sopir truk kontainer yang tewaskan bos Indomaret tersebut sempat malarikan diri.

"Pengemudi truk kontainer Hino bernomor polisi B 9318 JIY melarikan diri. Sedang kami selidiki," ujar dilansir dari Kompas.com

Baca Juga: Sedikitnya Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di California



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.