Kompas TV internasional kompas dunia

Kembangkan Metaverse, Facebook akan Rekrut 10.000 Pekerja

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 09:27 WIB
kembangkan-metaverse-facebook-akan-rekrut-10-000-pekerja
Facebook akan merekrut 10.000 pekerja di Uni Eropa untuk mengembangkan metaverse (18/10/2021). Metaverse memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi secara virtual dengan perangkat virtual reality (VR). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Facebook berencana untuk mempekerjakan 10.000 karyawan di Uni Eropa selama 5 tahun ke depan, untuk membantu membangun metaverse.

Metaverse adalah dunia online di mana orang-orang dapat bermain game, bekerja, maupun berkomunikasi dalam lingkungan virtual. Aktivitas ini akan dibantu dengan perangkat virtual reality (VR).

Facebook sendiri sudah banyak berinvestasi di bidang virtual reality (VR) maupun augmented reality (AR).

Mengutip dari Antara, Senin (18/10/2021), rekrutmen itu akan menjadi langkah signifikan yang diambil Facebook. Pada September lalu, Facebook mengalokasikan 50 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp703,7 miliar untuk membangun metaverse.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Kehilangan Rp85,6 T karena WhatsApp, Instagram, Facebook Down 6 Jam

Facebook juga sudah meluncurkan uji coba aplikasi kerja jarak jauh virtual-reality (VR), di mana pengguna headset Oculus Quest 2 dapat mengadakan pertemuan versi avatar dari diri mereka sendiri.

Sebelumnya pada bulan Juli, Facebook membentuk tim yang mengerjakan metaverse yang akan menjadi bagian dari Facebook Reality Labs.

"Investasi ini adalah mosi percaya pada kekuatan industri teknologi Eropa dan potensinya. Eropa sangat penting bagi Facebook," kata manajemen Facebook.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x