Kompas TV olahraga kompas sport

Jokowi Beri Ucapan Selamat atas Keberhasilan Indonesia Menjadi Juara Piala Thomas 2020

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 23:24 WIB
jokowi-beri-ucapan-selamat-atas-keberhasilan-indonesia-menjadi-juara-piala-thomas-2020
Indonesia berhasil meraih Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China di babak final dengan skor 3-0. (Sumber: BWF TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada tim bulu tangkis beregu putra Indonesia yang berhasil menjadi juara Piala Thomas 2020.

Indonesia menjadi juara di Piala Thomas tahun ini setelah mengalahkan China di final dengan skor 3-0, Minggu (17/10/2021) malam WIB pada laga yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark tersebut.

Tiga poin yang diraih Merah Putih disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan di sektor tunggal dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di sektor ganda.

Anthony Sinisuka Ginting membawa Indonesia unggul lebih dulu setelah menang di partai pertama melawan Lu Guangzu 18-21, 21-14, dan 21-16.

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto kemudian berhasil menggandakan keunggulan bagi Indonesia di partai kedua usai menundukkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan straight set 21-12 dan 21-19.

Jonatan Christie yang tampil di partai ketiga lantas memastikan Indonesia menjadi kampiun di Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan Li Shifeng 21-14, 18-22, dan 21-14.

Baca Juga: Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Candra Wijaya: Kita Masih Macan Bulu Tangkis Dunia!

Atas keberhasilan yang diraih ini, Jokowi mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih yang tampil membela Indonesia di ajang Piala Thomas.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian juga menyoroti keberhasilan untuk membawa kembali Piala Thomas setelah terakhir kali diraih pada tahun 2002 lalu.

"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!" tulis Jokowi melalui akun Instagram-nya @jokowi.

"Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya," lanjut Jokowi.

"Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark," pungkas Presiden.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Baca Juga: Juara Piala Thomas 2020, Indonesia Ulangi Prestasi 19 Tahun Silam

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x