Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Juara Piala Thomas 2020, KBRI Denmark Ucapkan Selamat

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 23:06 WIB
indonesia-juara-piala-thomas-2020-kbri-denmark-ucapkan-selamat
Indonesia berhasil menjadi juara Piala Thomas 2020 setelah menunggu 19 tahun untuk melepas dahaga gelar juara. (Sumber: BWF Media)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

AARHUS, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia memastikan gelar Piala Thomas ke-14 pada Minggu (17/10/2021) malam WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Indonesia mengalahkan China di final dengan skor 3-0. 

Dalam pertandingan ini, Indonesia memenangi partai pertama antara tunggal Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu. Perlawanan sengit Guang Zu memaksa Ginting mesti melakoni gim ketiga.

Ginting pun dipastikan menang usai memenangi gim ketiga dengan skor 21-16.

Selanjutnya, ganda Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto memperbesar keunggulan setelah mengalahkan pasangan He Ji Ting dan Zhou Hao Dong. Fajar/Rian menang dua gim langsung.

Indonesia memastikan gelar juara di partai ketiga antara tunggal Jonathan Christie vs Li Shi Feng. Jonathan memenangi gim pertama dengan skor 21-14.

Namun, di gim kedua, Shi Feng membalas dengan skor 18-21. Pertandingan pun mesti ditentukan lewat gim terakhir yang dimenangi Jonathan Christie 21-14.

Baca Juga: Penantian 19 Tahun, Indonesia Bawa Pulang Piala Thomas Cup ke Tanah Air!

Gelar juara Thomas Cup 2020 yang digelar di Denmark memperpanjang catatan dominan Indonesia di kompetisi ini. Raihan 14 gelar Indonesia terpaut empat dari peraih gelar terbanyak kedua, China (10).

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Denmark pun memberi ucapan selamat kepada tim bulu tangkis beregu putra Indonesia. Sebagai kedutaan di negara tuan rumah turnamen, pihak KBRI mengaku selalu mendukung kiprah timnas selama turnamen berlangsung.

“Dalam setiap pertandingan yang dilakoni tim nasional Indonesia, dukungan penuh diberikan oleh KBRI Kopenhagen termasuk kehadiran langsung Dubes RI Dewi Savitri Wahab,” tulis rilisan pers KBRI Denmark yang diterima KOMPAS TV, Minggu malam.

“Masyarakat Indonesia pun turut beramai-ramai hadir di Ceres Arena, yang datang tidak hanya dari Denmark tapi juga dari negara sekitar seperti Swedia, Belanda, Jerman, Italia, Perancis, Inggris, dan Norwegia,” imbuh rilisan tersebut.

Piala Thomas dan Uber 2020 digelar di Aarhus, Denmark sejak 9-17 Oktober.  Di Piala Uber, tim bulu tangkis beregu putri Indonesia harus puas mencapai perempat final.

Pihak KBRI menyebutkan terdapat 48 delegasi tim beregu bulu tangkis Indonesia yang melawat ke Denamrk, terdiri dari 24 atlet dan 24 ofisial.

Setelah berakhirnya gelaran Piala Thomas dan Uber, delegasi timnas pun mesti berpisah. Sebagian akan mengikuti gelaran Denmark Open pada 19-24 Oktober. 

Sebagian lain terbang ke Republik Ceko untuk bertanding dalam Czech Open atau pulang ke Indonesia.

Baca Juga: Jonatan Christie Pastikan Indonesia Juara Piala Thomas 2020!


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x