Kompas TV nasional peristiwa

Direktur Indomaret Meninggal dalam Kecelakan di Tol Cipularang, Berikut Kronologinya

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 21:28 WIB
direktur-indomaret-meninggal-dalam-kecelakan-di-tol-cipularang-berikut-kronologinya
Tangkapan layar dari video yang menunjukan kecelakaan truk terguling yang menimpa sebuah mobil jenis SUV di Tol Cipularang, (16/10/2021). Dalam kecelakaan tersebut dikabarkan salah satu Direktur Indomaret yakni Yan Bastian dikabarkan meninggal dunia. (Sumber: Instagram.com/@infobandungkota)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret), yakni Yan Bastian (62), dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipularang.

Dalam konfirmasinya, Direktur Pemasaran Indomaret Wiwiek Yusuf mengatakan, pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih rinci terkait musibah tersebut.

"Indomaret telah kehilangan salah satu putra terbaiknya, dengan berpulangnya Yan Bastian (selaku) Merchandising Director PT Indomarco Prismatama," kata Wiwiek, dikutip dari Kompas.com, Minggu (17/10/2021).

"Kami atas nama manajemen dan karyawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian mendadak Pak Yan Bastian. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga diberikan kekuatan," imbuhnya.

Baca Juga: Kronologi Tabrakan Beruntun 4 Bus Rombongan Peziarah di Tol Tangerang-Merak yang Merenggut 20 Korban

Menurut pernyataan Wiwiek, diketahui bahwa Yan Bastian beserta keluarganya menjadi korban kecelakaan ketika tengah menempuh perjalanan kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, diberitakan juga bahwa kecelakaan yang terjadi di ruas Tol Cipularang KM 91 tersebut melibatkan truk kontainer yang menimpa sebuah mobil jenis SUV, Sabtu (16/10/2021).

Lebih lanjut, Kepala Unit Laka Lantas Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir menerangkan bahwa kecelakaan tersebut bermula ketika truk kontainer itu mulai hilang kendali di jalan tol yang lurus dan sedikit menurun.

"Truk kontainer itu kemudian terguling lalu menimpa minibus Hyundai nopol B 1152 SSV yang datang dari arah yang sama," kata Jamal, dikutip dari Kompas.com, Minggu.

Baca Juga: Menteri Tjahjo Kumolo Minta Maaf Usai Sebar Foto Hoaks Tol Cisumdawu

Akibatnya, pengemudi minibus yang tidak lain adalah Yan Bastian dilaporkan meninggal dunia seketika di tempat kejadian.

Selain itu, Jamal menyebutkan, ada tujuh orang korban lain dalam kecelakaan itu yang mengalami luka ringan.

Akan tetapi, sopir truk kontainer itu diketahui sudah meninggalkan lokasi kecelakaan saat pihak kepolisian tiba.

"Sedangkan pengemudi truk kontainer Hino bernomor polisi B 9318 JIY melarikan diri. Sedang kami selidiki," pungkas Jamal.

Adapun, kecelakaan tersebut pun menyebabkan lalu lintas di ruas Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta dilaporkan sempat mengalami kemacetan total.

Melansir Tribunnews.com, hingga saat ini kemacetan pun masih mengekor hingga beberapa kilometer.

 



Sumber : Kompas.com/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.