Kompas TV nasional hukum

Kamis Depan, Rachel Vennya Diundang Polda Metro Jaya untuk Klarifikasi

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 20:14 WIB
kamis-depan-rachel-vennya-diundang-polda-metro-jaya-untuk-klarifikasi
Rachel Vennya diundang Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan kabur dari karantina di Wisma Atlet pada Kamis depan. (Sumber: Instagram/@rachelvennya)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya akan memanggil selebgram sekaligus influencer Rachel Vennya untuk melakukan klarifikasi pada Kamis (21/10/2021) depan.

"Iya (Kamis mendatang) kami awalkan untuk klarifikasi dulu kami undang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (17/10/2021).

Adapun surat undangan untuk rencana pemanggilan Rachel Vennya ini, kata Yusri, akan dilayangkan pihaknya, besok atau Senin (18/10/2021).

Yusri menyebut, pada panggilan pertama, Rachel Vennya hanya akan dimintai klarifikasi dan belum diminta untuk membawa bukti apapun.

"Klarifikasi aja, ini masih diundang," tukasnya.

Seperti diketahui, Rachel Vennya dilaporkan kabur dari proses karantina terpusat di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, setelah pulang dari luar negeri. 

Baca juga: Kasus Rachel Vennya Kabur Dilimpahkan ke Polisi, Sanksi Oknum TNI Tunggu PM

Sejatinya Rachel menjalani karantina selama 8x24 jam, namun baru tiga hari, selebgram dengan 6,7 juta pengikut di Instagram tersebut diberitakan keluar dari tempat karantina terpusat itu.

Kasus ini viral dan menjadi sorotan publik, mulai dari masyarakat umum hingga pejabat pemerintahan. 

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat pada Sabtu (16/10/2021), menjelaskan dugaan kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Rachel Vennya sudah masuk dalam penyelidikan.

Selain Rachel, Salim Nauderer yang merupakan kekasih Rachel dan sang manajer, Maulida Khairunnisa, juga masuk dalam agenda pemeriksaan Ditreskrimum Polda Metro. Keduanya merupakan pihak yang ikut kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Baca juga: Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina Telah Dinonaktifkan

Baca juga: Rachel Vennya Minta Maaf Tanpa Akui Kabur Karantina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x