Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kememkumham Sulsel: Vaksinasi WBP di Lapas/Rutan Sulsel Sudah 96,14 Persen

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 16:06 WIB
kakanwil-kememkumham-sulsel-vaksinasi-wbp-di-lapas-rutan-sulsel-sudah-96-14-persen
Vaksinasi WBP di Lapas/Rutan Sulsel sudah 96,14 persen (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

Makassar. Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, Minggu (17/10) mengatakan saat ini capaian vaksinasi bagi  Warga Binaan Pemasyarakatan di 24 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) /Rumah Tahanan Negara (Rutan ) / Lembaga Pembinaan Khusus Anak ( LPKA ) di Sulsel sudah mencapai 96,14  Persen.

"Sebanyak 22 Lapas/Rutan vaksinasinya sudah di atas 90 Persen. Dua diantaranya sudah 100 Persen yakni Rutan Enrekang dan Pinrang," Kata Kakanwil Harun.

Dari data per tanggal 16 Oktober 2021,  menurut  Kakanwil Harun , jumlah WBP dari 24 Lapas/Rutan /LPKA di Sulsel sebanyak 10.454 orang, sudah divaksin dosis pertama sebanyak 1.740 orang  dan 8.310 orang sudah di vaksin lengkap (dosis pertama dan kedua).

Sedangkan WBP yang belum di vaksin sama sekali sebanyak 404  orang, dan sedang di koordinasikan dengan pihak terkait agar dapat segera di vaksin. Pada saat vaksinasi ada beberapa WBP yang  tidak memenuhi syarat untuk di vaksin karena alasan kesehatan dan saat ini dalam perawatan dokter dan paramedis Lapas /Rutan.

"Harapan kami setelah mereka sembuh dapat segera di vaksin “ kata kakanwil Harun.

Kakanwil Harun menyampaiakan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkot se-Sulsel, Pihak TNI Polri , Poltekes Makassar dan Kantor kesehatan Pelabuhan Makassar yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel.

Menurut Harun pihaknya selalu mengingatkan seluruh jajaran agar tetap melakukan prokes ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, mencegah kerumunan , meningkatkan imunias , dan menjaga pola hidup sehat.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.