Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Thomas 2020: Kalah dari Fajar/Rian, Mathias Christiansen: Indonesia Terlalu Kuat

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 15:46 WIB
piala-thomas-2020-kalah-dari-fajar-rian-mathias-christiansen-indonesia-terlalu-kuat
Pebulutangkis Denmark Mathias Christiansen (depan) mengakui Indonesia terlalu kuat usai kalah dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai ganda kedua di semifinal Piala Thomas 2020, Sabtu (16/10/2021). (Sumber: Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
Penulis : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulutangkis Denmark Mathias Christiansen mengatakan Indonesia terlalu kuat usai kalah dari ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Piala Thomas 2020.

Kami mencoba yang terbaik, tapi Indonesia terlalu kuat hari ini,” tulis Christiansen dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @mathiaschristiansen_official, Minggu (17/10/2021).

Christiansen yang berpasangan dengan Frederik Sogaard tunduk dari Fajar/Rian dengan skor 14-21, 14-21 dalam pertandingan partai ganda kedua di semifinal Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Aarhus, Denmark. 

Denmark tunduk kepada Indonesia dengan skor akhir 1-3. Satu-satunya poin yang diraih Denmark disumbangkan oleh Viktor Axelsen yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-9, 21-15 di partai tunggal pertama.

Baca Juga: Jadwal dan Susunan Pemain Final Piala Thomas 2020 Indonesia Lawan China

Pertandingan hari ini dengan @fajaralfian95 dan @rianardianto sangat sulit, - kalian bermain sangat baik. Semangat besok Indonesia!” kata Christiansen yang mengunggah keterangan foto dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Sementara tunggal putra Denmark Anders Antonsen menyampaikan kekecewaannya setelah kalah dari Jonatan Christie.

Mungkin pengalaman bulu tangkis tergila yang kumiliki hingga hari ini! Hasilnya sangat sulit untuk kuterima dan akan menghantuiku dalam waktu yang lama,” curhat Antonsen lewat unggahan foto di akun Instagram pribadinya, @anders_antonsen, Minggu.

Aku tumbuh besar di kota ini. Bermain di event besar seperti ini di Aarhus dan tampil di depan penonton tuan rumah tentu spesial. Ini merupakan impian yang menjadi kenyataan dan aku berharap aku tidak akan melupakan atmosfer dan dukungan dari tim dan penonton. Aku sangat berterima kasih. Terima kasih Denmark dan terima kasih Aarhus,” tutupnya.

Baca Juga: Piala Thomas 2020: Indonesia Tak Kehilangan Poin di Fase Gugur untuk Pertama Kali dalam 11 Tahun

Seperti diwartakan, Antonsen harus mengakui keunggulan Jonatan dalam pertandingan yang dianggap sebagai partai paling krusial bagi Denmark dan Indonesia. Antonsen kalah dengan skor 23-25, 21-15, dan 16-21.

Dengan kemenangan atas Denmark, Indonesia berhak atas tiket final Piala Thomas 2020 dan akan berhadapan dengan China pada Minggu (17/10/2021) petang WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x