Kompas TV regional kesehatan

Rutin Jalan Kaki Bisa Redakan Disfungsi Ereksi, Ini Penjelasannya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:06 WIB
rutin-jalan-kaki-bisa-redakan-disfungsi-ereksi-ini-penjelasannya
Beberapa orang memilih berjalan kaki sebagai olahraga dan tamasya harian mereka. Ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan tersebut termasuk meredakan disfungsi ereksi. (Sumber: pixabay.com/Daniel Reche)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup layak untuk berhubungan seksual. Masalah ini sering disalahartikan sebagai impotensi, meskipun tidak sepenuhnya salah.

Gangguan seksual seperti disfungsi ereksi menghantui setiap pria. Kabar buruknya (atau justru baik), kondisi ini umum terjadi.

Untuk mencegah disfungsi ereksi, terdapat beragam cara selain menggunakan obat-obatan. Salah satunya adalah rajin berjalan kaki.

Direktur Kesehatan Pria di Rumah Sakit St. Francis New York, dr. David Samadi menjelaskan mengapa jalan kaki bisa mencegah disfungsi ereksi dalam tulisannya di Robotic Oncology.

Baca Juga: Percayai Vaksin Covid-19 Picu Impotensi, Nicki Minaj Dipanggil Gedung Putih

Samadi juga menjelaskan bagaimana rutinitas jalan kaki sebaiknya dilakukan untuk mencegah disfungsi ereksi.

Penjelasan Ilmiah Manfaat Jalan Kaki untuk Mencegah Disfungsi ereksi

Jalan kaki setidaknya tiga kilometer per hari efektif untuk menjaga kesehatan seksual. Jalan kaki disebut bisa melancarkan peredaran darah dan mencegah pembentukan plak yang bisa berujung pada penyakit jantung.

Sebuah studi membuktikan bahwa jalan kaki amat efektif menurunkan risiko disfungsi ereksi.

Sebuah studi urologi yang dijalankan selama sembilan tahun meriset 600 pria yang awalnya tidak bermasalah dengan disfungsi ereksi.

Para pria yang rajin berolahraga selama sembilan tahun menunjukkan insiden disfungsi ereksi yang jauh lebih sedikit.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:10
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19