Kompas TV regional kesehatan

Rutin Jalan Kaki Bisa Redakan Disfungsi Ereksi, Ini Penjelasannya

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 16:06 WIB
rutin-jalan-kaki-bisa-redakan-disfungsi-ereksi-ini-penjelasannya
Beberapa orang memilih berjalan kaki sebagai olahraga dan tamasya harian mereka. Ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan tersebut termasuk meredakan disfungsi ereksi. (Sumber: pixabay.com/Daniel Reche)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup layak untuk berhubungan seksual. Masalah ini sering disalahartikan sebagai impotensi, meskipun tidak sepenuhnya salah.

Gangguan seksual seperti disfungsi ereksi menghantui setiap pria. Kabar buruknya (atau justru baik), kondisi ini umum terjadi.

Untuk mencegah disfungsi ereksi, terdapat beragam cara selain menggunakan obat-obatan. Salah satunya adalah rajin berjalan kaki.

Direktur Kesehatan Pria di Rumah Sakit St. Francis New York, dr. David Samadi menjelaskan mengapa jalan kaki bisa mencegah disfungsi ereksi dalam tulisannya di Robotic Oncology.

Baca Juga: Percayai Vaksin Covid-19 Picu Impotensi, Nicki Minaj Dipanggil Gedung Putih

Samadi juga menjelaskan bagaimana rutinitas jalan kaki sebaiknya dilakukan untuk mencegah disfungsi ereksi.

Penjelasan Ilmiah Manfaat Jalan Kaki untuk Mencegah Disfungsi ereksi

Jalan kaki setidaknya tiga kilometer per hari efektif untuk menjaga kesehatan seksual. Jalan kaki disebut bisa melancarkan peredaran darah dan mencegah pembentukan plak yang bisa berujung pada penyakit jantung.

Sebuah studi membuktikan bahwa jalan kaki amat efektif menurunkan risiko disfungsi ereksi.

Sebuah studi urologi yang dijalankan selama sembilan tahun meriset 600 pria yang awalnya tidak bermasalah dengan disfungsi ereksi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x