Kompas TV regional peristiwa

Rumah Warga dan Fasilitas Umum Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Pinrang

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 14:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Angin puting beliung merusak sejumlah rumah warga dan fasilitas umum di Desa Leppangeng, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/10) kemarin, akibatnya warga pun harus mengungsi.

Minggu (17/10) pagi warga yang rumahnya rusak ringan mulai membenahi atap seng mereka.

Baca Juga: Viral Fenomena Puting Beliung Putih di Jeneponto, Ini Penjelasan BMKG

Sejumlah warga mengaku panik saat angin kencang menerjang permukiman mereka Sabtu kemarin, bahkan salah satu warga masuk ke selokan untuk menghindari terjangan angin kencang.

Sedikitnya 18 rumah rusak di Desa Leppangeng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

2 rumah rusak parah dan 16 rumah rusak ringan dan sedang dengan kerusakan rata-rata dibagian atap setelah disapu angin puting beliung.

Melansir dari Kompas.com, Dinas Sosial Kabupaten Pinrang memastikan akan segera memberikan bantuan ke korban yang terdampak angin puting beliung. 

“Hari ini kita akan mendistribusikan kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan warga korban terdampak angin puting beliung, utamanya perbekalan makanan, air mineral, dan tenda," ucap Kadinsos Kabupaten Pinrang Rusli. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.