Kompas TV nasional sosok

Prabowo Subianto 70 Tahun, Anak Begawan Ekonomi di Medan Pertahanan

Minggu, 17 Oktober 2021 | 13:15 WIB
prabowo-subianto-70-tahun-anak-begawan-ekonomi-di-medan-pertahanan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berulang tahun ke-70, pada 17 Oktober 2021 (Sumber: -)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berulang tahun ke-70 hari ini, Minggu 17 Oktober 2021. Ucapan selamat pun mengalir dari rekan kerja dan rekan sesama politikus. Juru bicara Kemenhan Dahnil Anzar Simanjuntak tak lupa mengucapkan selamat, lewat  akun Instagramnya, Minggu (17/10/2021). 

“Selamat Ulang Tahun Pak Prabowo semoga kesehatan dan keberkahan usia selalu menghampiri,” kata Dahnil. 

Bagi Dahnil, Prabowo adalah pendekar yang tak menyimpan benci dan dendam kepada siapa pun, bahkan kepada orang-orang yang sudah menyakiti, menebar fitnah terhadap beliau.

“Pendekar yang berdiri diatas keyakinannya sendiri. Diatas kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Diatas Kecintaannya terhadap rakyat Indonesia,” katanya.

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon juga mengucapkan selamat buat Prabowo sambil menyertakan foto pada 1998 saat Prabowo berangkat ke Amman, Yordania. 

"Selamat ulang tahun ke-70 Pak Prabowo Subinto, semoga tetap sehat, panjang umur, sukses n diberi kekuatan mengemban amanah. Waktu berjalan cepat," tulis Fadli di akun twitternya.

Baca Juga: Pendamping Prabowo di Pilpres 2024 Adalah Penentu - Opini Budiman

Prabowo adalah anak ketiga dan putera pertama dari Soemitro Djojohadikoesoemo, yang dikenal sebagai "begawan ekonomi" di Indonesia. Meski ayahnya seorang ekonom dan akademisi, namun lelaki kelahiran Jakarta 17 Oktober 1951 ini, justeru lebih tertarik di bidang militer.

Hal itu terinspirasi dari pamannya Soebianto Djojohadikusumo yang gugur dalam pertempuran Lengkong, Tangerang tahun 1946.

Karir di militer sangat cemerlang. Setelah lulus Akademi Militer pada 1974, Prabowo banyak menghabiskan karir di Kopassus, hingga menjabat Danjen pasukan baret merah dengan pangkat Mayor Jenreral itu pada 1995 dalam usia yang relatif muda.

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


JALAN - JALAN

Wisata Alam Indonesia - JALAN JALAN

Minggu, 17 Oktober 2021 | 12:50 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:18
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19