Kompas TV nasional peristiwa

Di Depan Jokowi, Erick Thohir Curhat Beban Jadi Menteri BUMN

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 14:24 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir blak-blakan di depan Presiden Jokowi. Ia menceritakan saat awal mula diangkat menjadi Menteri BUMN.

Erick Thohir bercerita bagaimana merasakan beban berat dengan tugas mentransformasi BUMN dengan jumlah yang banyak.

"Sesuai dengan arahan bapak (Jokowi) sebelumnya kita harus terus mentransformasi BUMN maka kita coba memetakan problem dan justru bagaimana mengimplementasikan hasilnya ada, karena itu kita awali ketika bapak memerintah saya untuk menjadi Menteri BUMN waktu itu terus terang beban bapak, karena ini besar sekali jumlahnya," kata Erick dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, dikutip Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Pelindo Jadi Terminal Peti Kemas Terbesar ke-8: Realisasikan Harapan Presiden

Erick mengatakan ia kemudian mencari garis kebijakan hingga meluncurkan lima prioritas utama.

"Tetapi di situ kita coba mencari apa penekanan atau garis kebijakan yang semuanya bisa seimbang dan baik untuk para direksi dan KemenBUMN bisa melakukan sebagai tolak ukur. Oleh karena itu kita meluncurkan 5 prioritas utama BUMN saat itu yang kita sudah paparkan kepada direksi dan seluruh perusahaan," sambungnya.

Hal ini disampaikan Erick Thohir saat pengarahan Presiden Jokowi pada Direktur Utama BUMN di Kabupaten Manggarai Barat, 14 Oktober 2021.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.