Kompas TV nasional politik

PON XX Sukses, Mahfud MD: Papua Sangat NKRI!

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 13:09 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Polhukam Mahfud MD menyebut permasalahan NKRI di Papua sudah selesai terbukti dari penyelenggaraan PON XX yang berjalan sukses, aman dan lancar.

Mahfud MD pun menilai Papua sangat NKRI.

"Semakin yakin kita, bahwa Papua ini sangat NKRI. Yang separatis, yang memberontak dan yang bikin kerusuhan hanya sedikit sekali dan di tempat tertentu saja. Di Papua, urusan NKRI sudah selesai," kata Mahfud dari keterangan tertulisnya pada 16 Oktober 2021.

Baca Juga: Mahfud Ungkap Alasan Kabareskrim dan Menteri ATR-BPN Masuk Satgas BLBI

Mahfud mengklaim gelaran PON XX berjalan aman dan kondusif sejak pembukaan hingga penutupan. Menurut Mahfud masyarakat Papua dan pemerintah daerah kompak mendukung. Ini menjadi bukti kalau rakyat Papua juga mendukung NKRI.

"Mereka kompak, menyatakan kebersatuan dan dukungannya kepada NKRI. Dari Gubernur dan rakyat senantiasa meneriakkan NKRI dan mengumandangkan Indonesia raya," terang Mahfud.

Dukungan rakyat Papua ini sebagai bentuk bantahan dari gerakan separatis yang kerap menyuarakan pembebasan dan kemerdekaan Papua.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.