Kompas TV entertainment film

Populer hingga Luar Negeri, Oh Young Soo 'Kakek Squid Game' Tolak Tawaran Iklan, Kenapa?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 13:35 WIB
populer-hingga-luar-negeri-oh-young-soo-kakek-squid-game-tolak-tawaran-iklan-kenapa
Oh Young Soo yang berperan sebagai kakek di Squid Game. (Sumber: Netflix)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dari semua pemain film Squid Game yang menjadi populer, hanya aktor veteran Oh Young Soo yang jarang tampil di televisi.

Padahal perannya sebagai kakek di Squid Game termasuk yang paling banyak dibicarakan lantaran posisinya yang sangat tidak terduga.

Sejak 'Squid Game' menjadi sorotan internasional, akhirnya Oh Young Soo baru menunjukkan wajahnya di acara How Do You Play yang dipandu oleh Yoo Jae Suk dan  Mijoo Lovelyz.

Dalam acara itulah, kakek 'Squid Game' mengungkapkan telah menolak semua tawaran iklan yang masuk ke padanya.

"Begitu banyak orang telah menghubungi saya dan karena saya tidak memiliki manajer untuk membantu, sulit bagi saya untuk menangani volume panggilan dan pesan. Jadi putri saya telah membantu saya," ujar Oh Young Soo dikutip dari Soompi, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Netflix Nobatkan ‘Squid Game’ jadi Serial Paling Populer, Kalahkan ‘Bridgerton’

Menanggapi bagaimana 'Squid Game' kini menjadi perhatian warga dunia, pria 76 tahun itu mengaku justru menjadi ekstra hati-hati.

"Saya merasa seperti melayang di udara. Itu membuat saya berpikir, saya perlu menenangkan diri, mengatur pikiran saya, dan menahan diri sekarang,” tambahnya.

Meski sudah bekerja di industri film sejak 18 tahun yang lalu, namun ia tetap rendah hati dalam menyikapi ketenaran tersebut.

"Segalanya telah berubah sedikit. Bahkan ketika saya pergi ke kafe atau tempat seperti itu, saya sekarang harus menyadari (bagaimana saya terlihat oleh orang lain). Itu membuatku berpikir, 'menjadi terkenal juga sulit,” ungkapnya.

Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV/Soompi



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:51
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19