Kompas TV regional peristiwa

Ada Kejadian Aneh Sebelum Tragedi 11 Siswa MTs Harapan Baru Tewas Saat Susur Sungai Ciamis

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 10:38 WIB
ada-kejadian-aneh-sebelum-tragedi-11-siswa-mts-harapan-baru-tewas-saat-susur-sungai-ciamis
Sungai Cileueur Kampung Leuwi Ili Desa Utama Kecamatan Cijeunjing Kabupaten Ciamis lokasi kejadian 11 siswa MTs Harapan Baru tewas tenggelam terlihat dangkal dan airnya tenang, padahal di dasar muara sungainya terdapat pusaran air, Sabtu (16/10/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

CIAMIS, KOMPAS.TV - Warga di Kampung Leuwi III, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, mendapati kejadian aneh sebelum terjadinya tragedi 11 siswa MTs Harapan Baru tewas saat mengikuti kegiatan susur Sungai Cileuleur di Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat (15/10/2021).

Menurut penuturan warga sekitar, keanehan itu terjadi sehari sebelum peristiwa 11 siswa MTs Harapan Baru tewas saat susur sungai atau pada Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Tangis Histeris Ibu di Depan Jasad Anak Korban Susur Sungai Ciamis: Dede Bangun, Ini Uang Buat Jajan

Seorang warga bernama Dian mengaku heran melihat para pemancing di sungai yang dijadikan untuk kegiatan siswa tersebut, banyak mendapatkan ikan besar.

Bahkan, ada pemancing yang bisa mendapatkan ikan lele dengan bobot seberat 6 kilogram.

Menurut warga, hal tersebut sesuatu yang sangat jarang terjadi. Bahkan, peristiwa itu belum pernah terjadi sebelumnya.

"Sehari sebelum kejadian ada yang meninggal ini, ada tanda aneh di sini. Semua pemancing yang biasa di sini dapat ikan banyak sekali dan besar-besar," kata Dian (46), warga setempat yang sedang melihat lokasi kejadian, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: 11 Siswa MTs Tewas, Polisi Gelar Olah TKP Tragedi Susur Sungai Cileueur Ciamis

"Bahkan, ada yang mendapatkan ikan lele 6 kilogram dan ikan Nilem sampai 3 kilogram. Eh, besoknya kejadian seperti ini."

Sementara itu, warga lainnya bernama Maman mengaku sempat melarang para siswa MTs Harapan Baru melakukan kegiatan susur sungai di lokasi tersebut.

Namun, kata Maman, para siswa dan guru tetap berkukuh untuk melakukan kegiatan susur sungai.

"Habis Jumat saya langsung ke kolam ikan ke saung sini. Mereka sudah ada di seberang sungai sedang pada ngumpul. Tak lama kejadian langsung," kata Maman.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x