Kompas TV regional berita daerah

Limbah Bulu Ayam Disulap Jadi Replika Ayam Jago

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 09:25 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Seorang pemuda asal Kabupaten Indramayu Jawa Barat menyulap limbah bulu ayam menjadi kerajinan replika ayam jago. Karya kreatifnya ini sudah tembus pasar internasional.

Beginilah aktivitas produksi replika ayam jago dari limbah bulu ayam milik Tarjaya, warga Desa Larangan Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Proses pembuatannya diawali dengan membuat pola replika ayam yang dilanjutkan dengan pemasangan limbah bulu ayam, pengecatan, serta pemasangan aksesoris.

Dengan keseriusan, usaha produksi replika ayam yang dirintis tarjaya pada tahun 2018 ini terus berkembang pesat. Pemasaran dilakukan dengan memanfaatkan media sosial. Tarjaya mengaku usaha yang digelutinya ini berawal dari hobi.

Baca Juga: Sempat Anjlok, Harga Telur Ayam Berangsur Normal

Replika ayam jago dari limbah bulu ayam dibanderol seharga 250-300 ribu rupiah. Tak hanya pasar lokal, karya kreatif tarjaya ini juga merambah pasar internasional.

Tarjaya berharap Pemerintah Kabupaten Indramayu Jawa Barat maupun pemerintah pusat membantu mengembangkan usahanya tersebut utamanya dalam hal pemasaran. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x