Kompas TV nasional hukum

Bupati Musi Banyuasin Anak Alex Noerdin Terjaring OTT KPK

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 09:10 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Salah satu yang tertangkap tangan adalah Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

Enam orang yang diduga terkait dengan operasi tangkap tangan kasus suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, tiba di gedung KPK Jakarta pada Sabtu pagi.

Setelah menjalani pemeriksaan di kejaksaan tinggi Sumatera Selatan, 2 orang yang terjaring OTT tiba di gedung KPK pada pukul 10.05 WIB. Rombongan selanjutnya tiba sekitar pukul 10.45 WIB.

Operasi tangkap tangan terhadap enam orang termasuk bupati dilakukan KPK pada Jumat malam di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Untuk mengumpulkan dokumen terkait kasus suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur, KPK menggeledah ruangan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan setelah selesai menggeledah KPK menyegel ruangan itu.

Baca Juga: Bupati Muba Dodi Alex Noerdin Jadi Tersangka, KPK: 'Fee' Proyek Infrastruktur Sudah Diatur

Dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Bupati Musi Banyuasin, Dodi Noerdin, KPK menyita uang senilai 1,5 miliar rupiah dan 270 juta rupiah di dua lokasi berbeda.

Uang ini diduga digunakan untuk suap pengadaan barang dan jasa proyek infrastruktur di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini termasuk Bupati Musi Banyuasin, Dodi Alex Noerdin yang juga anak dari Mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x