Kompas TV olahraga kompas sport

Mo Salah Kembali Cetak Gol Brilian untuk Liverpool, Klopp: Pemain Terbaik Dunia!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:56 WIB
mo-salah-kembali-cetak-gol-brilian-untuk-liverpool-klopp-pemain-terbaik-dunia
Mohamed Salah menggiring bola dikejar Danny Rose dalam laga Watford vs Liverpool, Sabtu (16/10/2021). Liverpool memenangi laga ini lima gol tanpa balas. (Sumber: Tess Derry/PA Media via Associated Press)

LONDON, KOMPAS.TV - Mohamed Salah kembali tampil brilian dalam laga Watford vs Liverpool, Sabtu (16/10/2021). The Reds memenangi laga di Stadion Vicarage Road tersebut dengan skor 0-5.

Roberto Firmino menjadi bintang lapangan dengan mencetak hat-trick. Namun, penampilan Salah tak kalah impresif. Penyerang internasional Mesir ini mencetak satu gol dan satu asis.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp pun memuji sang pemain usai partai Watford vs Liverpool. Pelatih asal Jerman ini menyebut penampilan lawan Watford menegaskan status Salah sebagai pemain terbaik dunia.

Baca Juga: Fans Liverpool Diduga Ludahi Staf Man City, Guardiola: Tiga Tahun Lalu, Bus Kami Juga Hancur!

“Performanya (Salah) amatlah tangguh pada hari ini. Umpan bagi gol pertama hebat dan golnya juga spesial. Dia itu top, kita semua menyaksikannya,” kata Klopp kepada BBC.

“Siapa yang lebih baik dari dia? Kita tidak perlu bicara tentang apa yang sudah dilakukan Messi dan Ronaldo untuk dunia sepak bola. Saat ini, dia (Salah) adalah yang terbaik,” tegas eks pelatih Dortmund tersebut.

Salah membidani gol pertama Liverpool dengan umpan ciamik kepada Sadio Mane. Eks AS Roma ini mengirim umpan dengan kaki luar yang disambut sepakan first-time oleh Mane.

Gol ketiga Liverpool yang dicetak Salah pun brilian. Penyerang berusia 29 tahun ini seolah mengulangi proses golnya ke gawang Manchester City sebelum jeda internasional lalu.

Pada menit 54, Salah menguasai bola di sisi kotak penalti dan mengecoh tiga pemain sebelum mengirim tembakan akurat ke sudut gawang Ben Foster.

Kemenangan telak atas Watford membuat Liverpool berhak duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Namun, posisi The Reds masih bisa digusur Chelsea yang belum bermain hingga berita ini diturunkan.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

Sumber : BBC



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:09
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19