Kompas TV regional berita daerah

Tempat Wisata Akan Izinkan Anak-Anak Masuk

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 07:15 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menyebut relaksasi bagi pengunjung tempat wisata bisa dilakukan, agar anak-anak bisa masuk.

Hal ini disampaikan oleh Sandiaga usai menghadiri workshop peningkatan inivasi dan kewirausahaan Kota Malang, atau “kata kreatif”, di salah satu kafe di Kota Malang, Sabtu (16/10/2021).

Sandiaga menyebut pihak Kemenparekraf akan melakukan uji coba dengan memberi keleluasaan pada Pemda dan satgas covid setempat dalam mengambil kebijakan.

Ia menyebut pariwisata sangat idenrik dengan kunjungan keluarga. Menjadi dilema tersendiri ketika anak di bawah usia 12 tahun, justru dilarang masuk ke tempat wisata.

“Selama ayah dan ibu menemani dan sudah divaksin lengkap dan mengikuti protokol peduli lindungi yang terintegrasi, kami memberikan keleluasan kepada Pemda dan satgas covid mengambil kebijakan. Karena pariwisata identik dengan wisata berbasis keluarga. Susah kalau anak dibawah usia 12 tahun tidak diijinkan masuk tempat wisata” terangnya. 

Di wilayah aglomerasi Malang Raya sendiri, hingga saat ini anak di bawah usia 12 tahun masih belum diizinkan masuk tempat wisata. 

Sementara tempat wisata kampung tematik di Kota Malang juga belum dibuka hingga saat ini.

#sandiagauno #tempatwisata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x