Kompas TV feature pop news

Sinergitas Kamtibmas Di Kepolisian Sumatera Utara | Polisiku

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 19:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Provinsi sumatera utara merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar setelah Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan dan DKI Jakarta. Provinsi yang dijuluki kota melayu Deli ini, kaya akan sumber daya alam, dan kultur masyarakatnya yang beragam. Perbedaan identitas sosial ekonomi, maupun politik menjadi ciri melekat masyarakat Sumatera Utara.

Dalam rangka mewujudkan kestabilan ekonomi dan masyarakat yang sejahtera, diperlukan suatu strategi pemberdayaan masyarakat dengan menumbuhkembangkan budaya dan nilai-nilai kegotong royongan, kerelawanan, dan kesetiakawanan.

Ada anggota-anggota polres pelabuhan belawan, Bripka Wahyu Mulyawan yang dengan semangat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan membangun gudang sayur kamtibmas, dan aiptu erlianto yang melestarikan tanaman mangrove demi melestarikan kawasan pesisir. Kemudian, Kapolres Batu Bara yang bekerja sama dengan stakeholder dalam membangun komunitas sedekah jumat untuk membantu masyarakat yang kekurangan, juga Kapolres Kota Sibolga yang mampu mengajak masyarakat, menjadi masyarakat yang tangguh dan produktif dengan membangun program kampung tangguh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x