Kompas TV nasional politik

Harapan Akbar Tanjung: Golkar Menang, Airlangga Presiden 2024

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 14:19 WIB
harapan-akbar-tanjung-golkar-menang-airlangga-presiden-2024
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung (Sumber: Antara)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS. TV - Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung mengingatkan seluruh kader partai berlambang pohon beringin tersebut agar sungguh-sunggu berjuang di pemilu presiden (Pilpres) 2024. Dia yakin, jika para kader serius, Golkar bakal memenangi pemilu dan juga memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan Akbar Tanjung dalam diskusi bertema “Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024" yang berlangsung secara daring, Sabtu (16/10/2024).

"Harapan kami, calon presiden, yang tidak lain ketua umum Partai Golkar, juga Insya Allah akan menjadi pemenang dalam pemilu presiden 2024," kata Akbar seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Ketum Golkar Airlangga Temui Ganjar

Akbar meminta seluruh kader berjuang mengembalikan kejayaan seperti pada pemilu 2004. Seperti diketahui, pada 2004, Akbar yang saat itu menjabat sebagai ketua umum, berhasil membawa Golkar memenangi pemilu dengan perolehan suara mencapai 21 persen lebih.

Dia yakin jika semua kader partai politik penguasa pada Orde Baru itu berjuang sesuai aspirasi masyarakat, Golkar pun bakal memenangi pemilu 2024.

"Insya Allah Partai Golkar kembali menjadi pemenang di 2024, dengan tema utama, menang, menang, menang," kata dia.

Baca Juga: Golkar Setuju Pemungutan Suara Pemilu 2024 Dilangsungkan 15 Mei

Dia mengatakan perjuangan memang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Bukan hanya dengan penuh intensi, namun kader juga harus terus turun ke tengah-tengah masyarakat.

Bahkan politikus senior berusia 76 tahun ini mengaku masih berkeliling Indonesia untuk mengingatkan kader Partai Golkar untuk sungguh-sungguh memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

"Itulah yang menjadi tekad bersama dan semangat itu, saya sebagai Ketua Dewan Kehormatan, untuk menyiapkan program-program yang saya lakukan kunjungan ke berbagai wilayah Tanah Air kita, ke seluruh provinsi Tanah Air, agar seluruh jajaran Partai Golkar mempersiapkan diri sungguh-sungguh," ujarnya.

Baca Juga: Airlangga dan Luhut Ada di Pandora Papers, Sekjen Golkar: Sumbernya Belum Jelas

Menurut dia, masih ada waktu tiga tahun untuk mempersiapkan diri bagi Partai Golkar hingga 2024.

Jika sejumlah pesan tersebut dapat dilakukan kader Partai Golkar secara sungguh-sungguh, dia menilai Airlangga Hartarto berpeluang menjadi pemenang Pilpres 2024.

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x