Kompas TV regional berita daerah

Anies Tanggapi dengan Baik Penetapan Jakarta sebagai Tuan Rumah Formula E 2022

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 11:07 WIB
anies-tanggapi-dengan-baik-penetapan-jakarta-sebagai-tuan-rumah-formula-e-2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan tanggapan baik terkait penetapan Ibu Kota sebagai tuan rumah Formula E 2022. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tanggapan baik ditunjukkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penetapan Ibu Kota sebagai tuan rumah ABB FIA Formula E tahun depan.

Anies memastikan, segala macam persiapan akan segera dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta guna menyambut gelaran balap mobil listrik kelas dunia itu.

"Saya ingin sampaikan terima kasih, Jakarta menyambut baik bahwa sudah diumumkan kita menjadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni, tanggal 4, tahun 2022," kata Anies dikutip dari Kompas.com, Sabtu (16/10/2021).

Kendati demikian, Anies masih enggan memberikan jawaban mengenai lokasi lintasan balap Jakarta E-Prix 2022 nantinya.

Baca Juga: Sah! Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Anies lebih memilih untuk menunggu pengumuman dari Formula E Operations Limited (FEO) selaku penyelenggara yang saat ini tengah meninjau beberapa alternatif lokasi lainnya.

"Sudah semuanya, (peninjau lokasi untuk Jakarta E-Prix 2022) sudah dikerjakan (oleh FEO)," pungkas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa kalender balapan Formula E 2022 telah dirilis saat FIA World Motor Sport Council di Paris, Jumat (15/10/2021).

Selain Jakarta, Formula E yang tahun depan memasuki musim kedelapan juga akan hadir di kota-kota ikonik dunia lainnya, seperti Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul.

Baca Juga: Co-founder Formula E Alberto Longo Sambut Baik Penetapan Jakarta sebagai Tuan Rumah Balapan



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x