Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Thomas Cup 2020 Indonesia Lawan Denmark Malam Ini

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 10:44 WIB
jadwal-thomas-cup-2020-indonesia-lawan-denmark-malam-ini
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pemain ganda putra Timnas Indonesia. (Sumber: Twitter @YonexAllEngland/BADMINTON PHOTO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah, Denmark, untuk berebut tiket final Thomas Cup 2020.

Langkah Indonesia dan Denmark menuju semifinal mempunyai jalan yang berbeda saat sama-sama berjuang di perempat final.

Tim Merah Putih melangkah dengan mulus langsung membukukan kemenangan mutlak 3-0 saat berjumpa dengan Malaysia pada Jumat (15/10/2021).

Indonesia memastikan kemenangan atas Malaysia melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari tunggal putra lalu dari ganda putra lewat perjuangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga: Piala Thomas: Anthony Sinisuka Ginting Beberkan Kunci Keberhasilannya Taklukkan Lee Zii Jia

Sementara Denmark harus menjalani empat pertandingan saat menghadapi India untuk memastikan tiket ke semifinal.

Viktor Axelsen, Anders Antonsen, dan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard menjadi aktor di balik kemenangan Denmark atas India.

Sedangkan India hanya memperoleh kemenangan melalui pertandingan ganda yang ditampilkan oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Jadwal pertandingan Indonesia vs Denmark pada semifinal Thomas Cup 2020 akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) pukul 18.00 WIB.

Jelang laga tersebut, pemain Denmark, Viktor Axelsen, menyambut positif pertandingan menghadapi Tim Garuda.

"Tidak sabar menunggu pertandingan besok, saya mencintai olahraga ini," ucap Axelsen melalui akun Twitter resminya pada Jumat.

Di sisi lain, pemain Indonesia, Jonatan Christie, juga menyambut dengan positif perjumpaan dengan tuan rumah penyelenggaraan Thomas Cup 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.