Kompas TV nasional berita utama

Co-founder Formula E Alberto Longo Sambut Baik Penetapan Jakarta sebagai Tuan Rumah Balapan

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 10:44 WIB
co-founder-formula-e-alberto-longo-sambut-baik-penetapan-jakarta-sebagai-tuan-rumah-balapan
Ilustrasi ajang balap mobil listrik dunia, ABB FIA Formula E. Jakarta telah resmi ditetapkan sebagai salah satu tuan rumah dari gelaran Formula E musim kedelapan. (Sumber: TWITTER/@JaguarRacing)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA,KOMPAS.TV - Penetapan Jakarta sebagai salah satu tuan rumah ABB FIA Formula E mendapat sambutan baik dari Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo.

Dalam tayangan video yang khusus dibagikan untuk penggemar olahraga otomotif di indonesia, Longo mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi partisipasi Indonesia dalam menyukseskan Formula E.

Tak hanya bagi Indonesia, menurut Longo, gelaran Jakarta E-Prix 2022 juga begitu penting untuk ABB Formula E sendiri.

Selain itu, Longo juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya sangat peduli dengan peralihan Indonesia menuju energi ramah lingkungan seperti mobil listrik.

Baca Juga: Anies Rencanakan Formula E di Pulau Reklamasi, Politikus PDIP Singgung Isu Lingkungan

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari tren mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo dikutip dari siaran pers Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Tak lupa, Longo pun memberi ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mendukung Formula E sebagai bagian dari program Jakarta Langit Biru demi mewujudkan udara yang bersih.

"Gubernur Anies mengirimkan pesan bahwa menggeser kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh," ungkap Longo.

"Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial," imbuhnya.

Baca Juga: Formula E Batal Digelar di Monas, Wagub DKI Sebut Bukan karena Alasan Politis

Melansir laman resmi Formula E, Jakarta nantinya akan bersanding dengan sebelas kota ikonik lainnya di dunia yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan balap mobil listrik itu.

Kesebelas kota tersebut meliputi Dariyah di Arab Saudi, Mexico City, Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, Seoul, sebuah kota di China, dan satu lagi belum ditetapkan.

Sementara itu, dalam musim kedelapan Formula E, Jakarta E-Prix dijadwalkan menjadi balapan kesembilan dan bakal diselenggarakan pada 4 Juni 2022.

Lalu, seperti rencana awalnya, Jakarta E-Prix 2022 tetap bakal menggunakan trek jalanan Ibu Kota sebagai lintasan balapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.