Kompas TV nasional berita utama

Co-founder Formula E Alberto Longo Sambut Baik Penetapan Jakarta sebagai Tuan Rumah Balapan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:44 WIB
co-founder-formula-e-alberto-longo-sambut-baik-penetapan-jakarta-sebagai-tuan-rumah-balapan
Ilustrasi ajang balap mobil listrik dunia, ABB FIA Formula E. Jakarta telah resmi ditetapkan sebagai salah satu tuan rumah dari gelaran Formula E musim kedelapan. (Sumber: TWITTER/@JaguarRacing)

JAKARTA,KOMPAS.TV - Penetapan Jakarta sebagai salah satu tuan rumah ABB FIA Formula E mendapat sambutan baik dari Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo.

Dalam tayangan video yang khusus dibagikan untuk penggemar olahraga otomotif di indonesia, Longo mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi partisipasi Indonesia dalam menyukseskan Formula E.

Tak hanya bagi Indonesia, menurut Longo, gelaran Jakarta E-Prix 2022 juga begitu penting untuk ABB Formula E sendiri.

Selain itu, Longo juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya sangat peduli dengan peralihan Indonesia menuju energi ramah lingkungan seperti mobil listrik.

Baca Juga: Anies Rencanakan Formula E di Pulau Reklamasi, Politikus PDIP Singgung Isu Lingkungan

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari tren mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo dikutip dari siaran pers Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Tak lupa, Longo pun memberi ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mendukung Formula E sebagai bagian dari program Jakarta Langit Biru demi mewujudkan udara yang bersih.

"Gubernur Anies mengirimkan pesan bahwa menggeser kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh," ungkap Longo.

"Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial," imbuhnya.

Baca Juga: Formula E Batal Digelar di Monas, Wagub DKI Sebut Bukan karena Alasan Politis

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:03
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19