Kompas TV nasional peristiwa

Jakarta Resmi jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E 2022

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 10:21 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Kabar terbaru dari Formula E, Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA pada tanggal 4 Juni 2022.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo sampaikan apresiasi pada pemerintah Indonesia khususnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Anies juga menulis catatannya untuk saya,  membutuhkan dukungan internasional untuk memastikan pemulihan ekonomi terus berlanjut  dengan Jakarta E-Prix akhirnya berlangsung pada bulan Juni tahun depan. Maka dari itu kami akan mendukung misi itu dengan mengaktifkan fanbase global formula E dan memusatkan perhatian mereka pada negara anda yang luar biasa Indonesia”ucap Longo dalam sambutannya.

Baca Juga: Formula E Batal Diadakan di Monas, Wagub DKI Beber Alasannya

Longo juga mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional.

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia,  Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo.

Untuk memaksimalkan manfaat ekonomi, Formula E di Jakarta bukan hanya digelar dalam satu acara, melainkan rangkaian acara sepanjang beberapa bulan hingga Juni 2022.

Acara ini dikatakan akan melibatkan banyak stakeholder, termasuk UMKM.

Video Editor: Vila



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x