Kompas TV regional berita daerah

IKA Unmul Gelar Vaksinasi Massal

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 09:15 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV  - Sejak Sabtu pagi ratusan warga dan mahasiswa menjalani vaksinasi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur. Meskipun cuaca terik, antusiasme masyarakat terlihat cukup tinggi.

Tercatat 1.500 dosis vaksin yang terdiri dari vaksin Sinovac, Pfizer dan Astra Zeneca. Adapun vaksinator yang terlibat berasal dari Rumah Sakit Tentara, universitas Mulawarman dan Puskesmas Samarinda.

Tak hanya itu, sejumlah anggota tni diterjunkan untuk membantu penyelenggaraan serta mengarahkan masyarakat selama vaksin. Keterlibatan TNI dalam vaksinasi ini merupakan bentuk peringatan hari ulang tahun TNI ke-76, sekaligus Dies Natalis Unmul ke-59.

Meiliana selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi massal IKA Unmul, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan rektor Unmul/, Korem 091 Aji Surya Natakusuma,serta pihak Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Karena agenda vaksinasi massal ini, untuk persiapan perkuliahan tatap muka dalam waktu dekat. Vaksinasi ini juga mendapat apresiasi dari mahasiswa, lantaran sangat menantikan perkukiahan tatap muka.

IKA Unmul juga akan terus mengagendakan vaksinasi massal sebagai bentuk aksi menekan penyebaran Covid-19 di Samarinda, Kalimantan Timur.

#Vaksinasi #Samarinda #UniversitasMulawarman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x