Kompas TV regional berita daerah

Pria ini Jualan Nasi Goreng Dibantu Robot, Omzet Meningkat

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 22:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Seorang penjual nasi goreng di Kota Malang Jawa Timur viral di media sosial, karena dibantu tangan robot saat memasak. Kreatifitasnya pun membuat omzet penjualan nasi goreng meningkat.

Warung nasi goreng di Jalan Muharto Gang Lima Kota Malang Jawa Timur mendapat julukan  ‘Nasi Goreng Robot’. Julukan itu disematkan oleh warga, karena penjualnya menggunakan tangan robot saat memasak.

Sosok di balik nasi goreng robot itu adalah Dardadi. Ia bersama istrinya dibantu robot saat memasak nasi goreng. Robot itu terpasang di tangannya dan berfungsi membantu mengaduk dan mencampur nasi dengan bumbu agar merata.

Baca Juga: Robot Bantu Tim Medis Rawat Pasien Covid-19

Penggunaan alat bantu robot dilakukan sejak Dardadi mengalami kecelakaan hingga membuat tangan kirinya patah dan tidak berfungsi dengan baik.

Agar tetap bisa berjualan, ia pun membuat alat untuk membantunya bekerja. Dengan bekal keterampilan di bidang elektronik, Dardadi akhirnya berhasil membuat robot menyerupai jari tangan.

Baca Juga: Mahasiswa UMP Menciptakan Robot Pemadam Kebakaran

Karena keunikannya, nasi goreng robot pun menjadi viral. Banyak warga berdatangan agar bisa merasakan nasi goreng buatan robot. Bahkan tak sedikit warga datang untuk melihat atraksi robot tangan memasak nasi goreng.

Robot ini terbuat dari baja sehingga tidak mudah berkarat. Dardadi juga selalu merawatnya dengan cara membersihkannya menggunakan sabun dan air panas.

 

#NasiGorengRobot #RobotJualanNasgor #NasiGoreng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x