Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Gerakkan Petani Milenial

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 21:54 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dialah Rayndra Syahdan Mahmudin, warga asal Desa Losari, Kecamatan Pakis, Magelang. Usianya yang masih muda tidak menyurutkan semangat Rayndra untuk beternak dan bertani secara milenial. 

 

Usaha yang sudah dirintis sejak masa kuliah tersebut kini sudah berkembang dengan pesat. Untuk saat ini, Rayndra sudah memiliki sekitar 700 ekor domba yang tersebar di beberapa titik di Magelang. Selain peternakan, Rayndra juga mengelola pertanian yang berada di sekitar kandang ternak domba. 

 

Konsep yang diusung Rayndra yakni bertani atau beternak milenial. Rayndra menganggap bahwa bertani tidak identik kotor, tidak identik dengan kucel, dan petani sekarang itu keren. Dengan slogan tersebut dirinya mampu mengajak kawula muda untuk memiliki semangat dalam bertani. 

 

Banyak pemuda yang sudah bermitra dengan Rayndra. Rayndra menaruh kepercayaan kepada pemuda yang ada disekitarnya untuk mengelola pertanian serta peternakannya yang sudah dibimbing dan dibina serta dibantu dalam permodalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.